MEDIA INFORMASI IKAN HIAS DAN TANAMAN AIR
Pastikan Aquarium Anda Indah dan Sehat
 
koleksi hobiis
profil hobiis
online store  
 

 

   

 

 
ARWANA BANJAR (MERAH)

Banjar Merah boleh dikatakan merupakan varietas arwana merah kelas 2 dan diketahui bukan merupakan strain murni arwana merah. Penampakannya ditunjukkan oleh warna sirip yang orange pucat, ekor berwarna orange atau kuning, dan tidak memiliki warna merah di badan maupun di pipi.

Sepintas Banjar Merah muda sangat mirip dengan Arwana Merah muda, sehingga tidak jarang hal ini dapat mengecoh para hobiis baru arwana. Seperti disebutkan diatas, Arwana Merah muda memiliki sirip berwarna merah pekat merata pada seluruh permukaan sirip, sedangkan Banjar Merah memiliki warna sirip yang lebih muda atau cenderung orange-merah pucat. Sisik Banar merah memiliki warna kuning dan atau kehijauan, selain itu penampakannya tidak semengkilap Arwana Merah yang sesungguhnya. Banjar dicirkan juga oleh bentuk kepala yang cenderung membulat dengan mulut yang tidak terlalu lancip. Ciri lain adalah: tutup insang Arwana Merah muda dan bingkai siripnya memikin warna pink tua atau menyerupai warna karat, yang kemudian akan berubah menjadi arange atau merah setelah dewasa, sedangkan Banajat tidak memiliki tampilan warna tersebut pada tutup insangnya bahkan apabila sudah dewasa sekalipun.

Apabila anda ragu dalam memilih arwana, bawalah teman yang telah berpengalaman memelihara arwana atau belilah arwana yang telah disertifikasi, dan disertai dengan sertifikat yang sah. Anda bisa mengadukannya kelak, apabila barang yang dijualnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

 
 
ARWANA
Pendahuluan
Berbagai Jenis Arwana

Peta Sebaran Arwana di Dunia

Pemeliharaan
Penyakit Yang Biasa Menyerang Arwana
Budidaya
Perundangan Tentang Arwana

  

 

Kecuali disebutkan dengan jelas, seluruh tulisan, gambar, ilustrasi dan foto pada situs web ini dibuat oleh Wahyu Purwakusuma. Tidak diperkenankan mereproduksi seluruh maupun sebagian isi situs ini dalam bentuk maupun media apapun tanpa ijin tertulis dari O-Fish.com